BLANTERVIO103

Solusi Adsense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif Atau Tidak Tersedia

Solusi Adsense Ditolak Karena Situs Tidak Aktif Atau Tidak Tersedia
10/30/2019


Penolakan saat mendaftarkan blog ke Adsense mungkin akan bermacam-macam alasan, dari yang Inventaris berharga: sedang dibuat, situs tidak sesuai dengan kebijakan adsense, situs terkait dengan email lain, situs tidak aktif atau tidak tersedia, dan lainnya.

Dari sekian macam notifikasi penolakan dari Google Adsense yang pernah saya dapatkan adalah inventaris berharga sedang dibuat serta situs tidak aktif atau tidak tersedia. Untuk akhir-akhir ini, notifikasi penolakan yang terakhirlah yang paling sering dialami rekan-rekan blogger.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sepertinya semua sudah dilakukan dengan benar, sudah tidak ada yang error atau bahkan broken link juga sudah tidak ada.


Cara Mengatasi Situs Tidak Aktif Atau Tidak Tersedia Saat Pengajuan Adsense


Untuk mengetahui bahwa saat pengajuan Google Adsense ini ditolak jangan hanya melihat lewat email saja ya, karena email penolakan Adsense pada umumnya ya gitu-gitu saja.

Jadi lebih baik langsung saja login ke Adsense kamu, maka nanti akan melihat detail penolakan karena alasan apa. Bagi rekan blogger yang mengalami penolakan karena Situs tidak aktif atau tidak tersedia, maka langkah berikut patut kalian coba.



1. Url Situs

Url situs ini harus kamu perhatikan saat memasukkan alamat situs pada saat mendaftarkan blog ke Google Adsense. Karena salah memasukkan url tentu akan muncul situs tidak dapat dirayapi saat verifikasi setelah pemasangan kode iklan.

Sebagai contoh disini blog saya menggunakan domain www.dekjoko.com, maka domain itu saja yang saya masukkan tanpa harus menambahkan http:// ataupun https://.

Jadi apabila domain punya kamu tanpa www, maka tulislah tanpa www juga.

2. Feed situs

Untuk yang berikutnya adalah Feed situs. Bagi rekan blogger yang sering otak atik di setelan blogger untuk mengatasi terjadinya pencurian konten blog biasanya akan mengubah setelan Feed situs.

Jadi pastikan hapus URL Alihan Feed Postingan pada pengaturan Feed situs yang letaknya di Setelan > Lainnya > Feed situs > URL Alian Feed Postingan.

Untuk yang belum pernah mengubah setelan dibagian ini boleh diskip yak.

3. Robots.txt

Untuk hal ini saya belum terlalu yakin juga sih, tetapi ada baiknya dicoba saja yaitu mengembalikan setelan robots.txt ke default atau dinonaktifkan. Tetapi cara ini juga saya lakukan saat proses mengatasi penolakan adsense ini.

4. Pengalihan alamat blog

Pastikan untuk mengaktifkan pengaturan alihkan domain ke www, pada kasus blog saya dengan centang pada bagian alihkan dekjoko.com ke www.dekjoko.com. Apabila hal ini sudah pernah dilakukan, coba cek kembali.

Kenapa?

Karena saya juga mengalami sendiri, beberapa waktu yang lalu fitur ini sudah saya aktifkan, tetapi entah kenapa kok tidak aktif lagi dengan sendirinya. Alhasil situs tidak dapat dibuka tanpa menggunakan www. Untuk lebih detail tentang ini, kamu bisa baca tentang solusi mengatasi blog tidak bisa dibuka tanpa www.

5. Kode Iklan

Untuk yang terakhir, pastikan meletakkan kode iklan sesuai dengan yang dianjurkan pihak Google yaitu diletakkan di bawah kode <head> atau diatas kode </head>.

Itulah langkah yang saya lakukan untuk mengatasi Adsense yang ditolak dengan alasan Situs tidak aktif atau tidak tersedia. Setelah 5 cara diatas saya lakukan, alhasil tidak sampai 24 jam sudah mendapatkan email bahwa pengajuan Adsense di setujui.

Yah walaupun pada akhirnya kena pembatasan iklan juga sih ya dan banyak rekan-rekan blogger yang Adsensenya terkena pembatasan iklan karena update yang dilakukan oleh google akhir-akhir ini. :D
Share This Article :
dekjoko.com

TAMBAHKAN KOMENTAR

2054166084088412330