Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Ke Galeri Dengan Mudah - Dekjoko.com

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Ke Galeri Dengan Mudah

cara menyimpan status WA tanpa aplikasi

Tentunya saat ini hampir semua yang memiliki smartphone akan menggunakan aplikasi WhatsApp. Salah satu aplikasi berkirim pesan yang sering di singkat dengan sebutan WA ini memang sangat populer, mengalahkan BBM yang akhirnya tutup, FB Messenger atau aplikasi chat lainnya.

Beberapa fitur yang terdapat di WA ini memang sangat digemari para penggunanya. Kita tidak hanya bisa berkirim pesan dalam bentuk teks, tetapi bisa juga mengirimkan gambar atau foto, video, atau bahkan aplikasi dan dokumen.

Dan tak hanya itu, selain berkirim pesan, di WA iki juga bisa membuat status WA. Dengan adanya status atau story WhatsApp ini kita bisa menunjukkan keadaan kita saat ini baik berupa tulisan, gambar foto atau video.

Dengan status WhatsApp, bagi yang memiliki bisnis jual beli online tentu akan sangat bermanfaat untuk menjadi tempat promosi barang dagangannya.

Akan tetapi, untuk dapat melihat status WA orang lain, tentunya kita harus sudah berteman dengan orang tersebut.

Membahas tentang status WA teman, kadang kita akan akan ditunjukkan foto, video atau gambar-gambar yang berisi kata-kata bijak atau bahkan yang lucu-lucu kan? Melihat status tersebut kadang membuat orang tertarik untuk ikut membuat status yang sama juga. Atau bahkan untuk disimpan secara pribadi.

Tetapi untuk membuat status yang sama dengan teman tentunya kita harus menyimpan status WA teman kita tersebut. Untuk itu, kali ini saya akan membahas tips seputar WhatsApp, yaitu bagaimana cara menyimpan foto atau video yang ada di status WhatsApp ke galeri kita tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

Bagi sebagian orang yang belum tahu, pasti akan menggunakan screenshoot untuk menyimpan status WA teman, tapi bagaimana kalau video? Masak harus menggunakan screen recorder? :D


Cara Simpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebenarnya ada banyak cara untuk dapat menyimpan status WhatsApp teman ini. Dan masih banyak yang belum tahu tentang ini, kenapa? Karena masih banyak yang menggunakan cara screenshoot.

Selain itu, ada beberapa orang yang menyimpan status WA orang lain dengan menggunakan aplikasi tambahan atau dalam artian harus install aplikasi pihak ketiga yang berfungsi sebagai alat penyimpan status WA.

Hal tersebut di atas bisa-bisa saja, tetapi menjadi tidak efektif menurut saya, karena dengan memakai aplikasi pihak ketiga, tentu akan mengurangi ruang penyimpanan hp. Dan apabila menggunakan screenshoot, maka kita tidak akan memperoleh gambar asli dengan kualitas yang bagus, serta tidak mendukung untuk format video.

Untuk cara yang lebih praktis adalah dengan cara yang seperti berikut:

1. Buka File Manager / Berkas yang ada di ponsel kita.

2. Klik menu Options > Settings > Show hidden files. Untuk beberapa hp mungkin akan berbeda tata letak atau bahasanya, tetapi biasanya hampir mirip.

cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan


3. Buka folder WhatsApp > Media > .Statuses

cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan


4. Di folder .Statuses inilah letak foto dan video dari status WA teman kita. Apabila foto/video status teman yang ingin kita simpan tadi tidak ada di folder ini, maka pastikan untuk melihat / membuka status teman tersebut di WA terlebih dahulu. Karena tanpa melihat status, kadang foto/video tidak akan masuk ke folder ini.

5. Klik tahan dan copy, kemudian paste ke folder lain dimana kalian ingin menyimpannya.


Di sini kalian sudah berhasil menyimpan status WA teman tersebut. Apabila di ponsel kalian file manager tidak mendukung untuk menampilkan file yang tersembunyi / hidden files maka mau tidak mau harus menggunakan aplikasi file manager lain seperti EZ File Explorer.

Apabila kalian ingin menyimpan status WA dengan EZ File Explorer, langkahnya pun hampir mirip seperti di atas. Apabila belum memiliki aplikasi EZ File Explorer, kalian bisa download terlebih dahulu di Play Store. Untuk lebih jelasnya, simak caranya di bawah tentan menyimpan status WhatsApp dengan EZ File Explorer.

  • Buka EZ File Explorer. Kemudian klik Menu di pojok kiri atas
cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan

  • Klik pada bagian Show Hidden Files untuk mengaktifkannya
  • Buka folder WhatsApp > Media > .Statuses
cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan
  • Klik tahan pada foto atau video yang ingin disimpan. Kemudian pilih Copy
  • Buka folder dimana kalian ingin menyimpan foto / video tersebut kemudian klik Paste
cara menyimpan status wa tanpa aplikasi tambahan

 

Kesimpulan

Cara yang saya bagikan diatas kemungkinan besar akan berjalan disemua merk dan tipe HP. Dan untuk dapat menyimpan status WA yang berbentuk foto atau video tentu saja kalian harus melihat status WA teman tersebut terlebih dahulu.

Dengan cara ini juga, kalian tidak perlu lagi untuk memasang aplikasi tambahan yang berfungsi sebagai statuse saver story WhatsApp.

Bagaimana? Mudah bukan?

Sekian tips dari saya seputar aplikasi WhatsApp. Semoga bermanfaat.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Ke Galeri Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel