BLANTERVIO103

Review Present Perfect - Jika Waktu Dapat Diputar Kembali

Review Present Perfect - Jika Waktu Dapat Diputar Kembali
7/30/2019

Hey, lagi-lagi saya bahas soal salah satu film terfavorit saya ini. Dan lagi-lagi film Thailand memang mampu menarik emosi saya ketika menonton. Apalagi ada salah satu artis idola juga disini.

Present Perfect, salah satu judul film pendek dari Thailand ini hanya berdurasi 43 menitan. Film yang ditulis Nuttawut Poonpriya ini sebenarnya diadaptasi dari lagu "If You Could Turn Back Time" oleh Peet Peera. Film Present perfect yang dibintangi oleh Aom Sushar ini dipubilkasikan lewat Youtube pada 2014 tepatnya tanggal 28 Februari.


Sinopsis

Pam, seorang wanita yang tinggal sendirian disebuah apartemen, hidup tanpa aturan yang hobi pesta dan mabuk-mabukan. Di awal cerita dia didatangi kakaknya yang menitipkan anaknya ke Pam. Anak kecil yang bernama UK (Yuke) dengan tingkah layaknya anak kecil yang suka asik sendiri dan perilaku usil. Bagaimana jadinya ketika seorang seorang Pam dengan perilaku seperti itu harus menghadapi anak kecil ini, dan harus membawa UK ketempat kerja.



Pemeran:

Sucharat Manaying / Aom Sushar sebagai Pam
Natthaya Ongsritragul sebagai UK
Anavil Charttong sebagai Best
Niti Chaichitathorn sebagai Boy

Review

Dalam film ini, kita akan dihadapkan pada kegiatan hari perhari selama 9 hari kebersamaan Pam dan UK. Mungkin di 10 menit pertama film ini akan terkesan datar sebenarnya kalau tanpa ada kemunculan peran Boy yang lumayan konyol disini.

Natthaya Ongsritragul yang berperan sebagai UK, walaupun masih kecil tapi patut diacungi jempol. Dengan usia segitu sudah mampu menjalankan perannya dengan baik. Ini terlihat dari perilaku dan gerak geriknya di setiap adegan yang tidak terlihat kaku dan dibuat-buat.

UK
Walaupun ini film hanya berdurasi 40 menitan, tetapi mampu memberi suguhan yang sangat baik di 30 menit terakhir. Kita sebagai penonton akan menangkap sebenarnya ada cerita memilukan dibalik 9 hari kebersamaan UK dan Pam ini. Mungkin karena durasi terlalu pendek kali yak, jadi untuk memberikan ilustrasi agar penonton menangkap pesan itu hanya butuh 2-3 menit saja.

Pam
Dan tak lupa, seperti pada umumnya film Thailand, peran pembantu justru bisa mencuri perhatian kita dengan tingkahnya yang lucu. Jadi bukan yang hanya sekedar lewat sebagai pemanis saja. :D

Nah bagi kalian yang ingin nonton ini, siapkan tissue, karena diakhir cerita akan dibikin baper. Sejauh ini, dari teman-teman saya yang pernah nonton film ini, rata-rata tidak akan bosan menonton walaupun diulang sampai 5 kali pun, karena kisah dari film ini memang sangat menarik dan mampu membuat penonton meneteskan air mata.

Dibalik tertawanya Pam, ada beban dan cerita yang menyedihkan..Kamu?

Pingin banget spoiler, tapi kasihan juga yang belum nonton, kan jadi gak asyik kalau pingin nonton udah tau detail ceritanya. :D

Share This Article :
dekjoko.com

TAMBAHKAN KOMENTAR

2054166084088412330