Tips Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Secara Permanen (Root Only) - Dekjoko.com

Tips Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Secara Permanen (Root Only)

Cara menghapus aplikasi bawaan pabrik di hp android ini bisa dilakukan di hp yang sudah root (rooted) atau yang belum root (unroot).

Akan tetapi untuk hp yang belum root, saat menghapus aplikasi bawaan pabrik biasanya setelah restart maka aplikasi tersebut akan muncul kembali.

Untuk itu syarat agar aplikasi tersebut tidak muncul lagi adalah Hp Android sudah root.


Pada saat sobat membeli Hp Android baik yang baru ataupun second/bekas biasanya terdapat aplikasi tertentu yang bukan bawaan sistem, seperti misalnya Clean Master, Amazon Kindle atau yang lain.

Aplikasi tersebut sering di sebut "Bloatware".

Beberapa aplikasi yang disediakan oleh produsen Hp Android tersebut bagi sebagian orang mungkin bermanfaat, akan tetapi apa jadinya apabila ternyata aplikasi bawaan tersebut justru membuat memori internal penuh atau kinerja hp menjadi lambat.

Salah satu contohnya Clean Master, aplikasi ini biasanya akan melakukan update secara otomatis yang tentunya akan membuat memori menjadi penuh dan smartphone menjadi terasa berat. Walaupun aplikasi tersebut kadang merupakan aplikasi yang berfungsi untuk meningkatkan performa smartphone atau pembersih memori loh.

Akan tetapi akhirnya malah justru aplikasi tersebutlah yang sering menjadi penyebab lemotnya smartphone kita karena aplikasi tersebut sering berjalan dibelakang layar.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentu salah satu caranya adalah meng-uninstall atau menghapus aplikasi bawaan pabrik itu. Syaratnya agar bisa terhapus secara permanen adalah Hp Android sobat sudah root yak.

Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik di Android

Oke, kita langsung saja ke langkah untuk menghapus aplikasi bawaan Android. Langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan Hp sobat sudah Root.
2. Unduh aplikasi Link2SD di playstore
3. Buka aplikasi Link2SD dan berikan akses root


4. Cari aplikasi yang ingin sobat hapus/uninstall kemudian klik pada aplikasi tersebut. Kemudian klik titik tiga diatas kanan atas dan pilih uninstall. Dan klik OK.


Sobat juga bisa langsung klik tahan pada aplikasi yang ingin di hapus/uninstall sampai muncul menu dan pilih uninstall.

5. Restart Hp Android

Sampai disini aplikasi tersebut sudah terhapus secara permanen. Dengan ini maka memori Hp menjadi lebih longgar dan kinerja Hp menjadi tidak berat lagi.

Sekian dulu postingan dari admin tentang tips menghapus aplikasi bawaan Hp Android agar Hp menjadi lebih cepat dan memori Hp tidak penuh lagi. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Secara Permanen (Root Only)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel