5 Film Horor Thailand Terbaik Paling Menyeramkan - Dekjoko.com

5 Film Horor Thailand Terbaik Paling Menyeramkan

5 Film Horor Thailand Terbaik Paling Menyeramkan - Negara Gajah Putih ini memang gudangnya film, tak hanya film komedi romantis, tetapi juga film-film horornya mendapat perhatian khusus bagi para pecinta film di Indonesia. 

Kalau sebelumnya admin pernah membahas tentang 10 film Thailand romantis yang wajib kamu tonton, kali ini yang akan ShareKu bagikan adalah judul-judul film horor Thailand.

Nonton film horor memang membuat takut dan deg-degan, tetapi justru itulah kenikmatan tersendiri ketika menonton film horor. Kisah-kisah yang diangkat dalam film horor Thailand ini terkadang memang menyerupai kisah mistis di masyarakat kita.

Nah bagi kalian yang gemar menonton film horor, simak beberapa judul yang admin rekomendasikan berikut ini.

5 film horor Thailand terbaik paling menyeramkan

Inilah daftar judul film horor dari Thailand yang ShareKu bagikan bersama sedikit sinopsisnya.

1. Pee Mak Phra Khanong



Film Pee Mak ini tayang di Indonesia pada tahun 2013, tepatnya 5 April 2013. Film ini merupakan salah satu film bergenre horor komedi yang paling populer sampai saat ini. Film ini mengisahkan tentang Mak (Mario Maurer) dan istrinya yang bernama Nak (Davika Hoorne) yang terpaksa harus berpisah karena Mak harus perberang.

Beberapa tahun berlalu, Mak pulang dari perang bersama dengan 4 orang temannya saat di medan perang. Sesampainya dirumah, Mak disambut sang istri. Beberapa hari berlalu dan kejadian-kejadian aneh mulai dirasakan.

Ditengah cerita akhirnya terkuak bahwa ternyata istri Mak yaitu Nak telah meninggal saat Mak sedang pergi berperang, tetapi kecintaan Nak yang mendalam mengakibatkan arwahnya gentayangan dan Mak sendiri masih belum menerima kenyataan dan berpura-pura tidak tahu bahwa Nak yang bersamanya saat ini adalah hantu.

Kejadian demi kejadian menyeramkan dan diiringi beberapa adegan lucu membuat film ini menarik untuk ditonton.

2. Coming Soon


Film ini rilis pada 30 Oktober 2008. Coming soon dibintangi oleh Vorakan Rojchanawat (Som), Sakulrath Thomas (Shane), Oraphan Arjsamat (Chaba). Film ini mengisahkan tentang seorang operator film di bioskop bernama Shane, dan juga Yod yang bertugas memeriksa kualitas gambar pada film yang akan ditayangkan di bioskop tempatnya bekerja.

Shane dan Yod akhirnya bersepakat untuk membajak suatu film yang berjudul hantu gentayangan. Pada saat melakukan proses pembajakan film Shane tertidur, yang akhirnya saat ia terbangun, dia tidak menemukan Yod.

Tetapi apa yang terjadi ketika pada saat Shane mengecek film hasil bajakannya, dia melihat Yod diakhir cerita film yang menjadi korban pembunuhan. Dalam film arwah gentayangan tersebut menceritakan Chaba yang terpukul karena kematian anaknya.

Untuk mengobati kesepiannya dia menculik anak-anak kecil dan mencongkel mata mereka agar anak-anak kecil tersebut tidak takut ketika melihat muka Chaba.

Chaba yang akhirnya di gantung oleh warga desa karena perbuatan kejinya itu, yang selanjutnya justru arwah Chaba gentayangan dan membalas dendam dan membunuh warga desa. Dan akhir cerita ternyata adegan dalam film arwah gentayangan yang ditonton Shane tadi merupakan adegan sungguhan dan bukan rekayasa.

3. 4Bia / Phobia


Film ini merupakan film Horor yang banyak diperbincangkan, karena ini film hasil karya 4 sutradara, dimana masing-masing sutradara memiliki cerita sendiri yang digabung dalam 1 film, sehingga film ini memiliki 4 cerita.

Segmen 1- Kesepian: yang berceritatentang Pin yang tinggal sendirian di sebuah apartemen. Ketika suatu saat kecelakaan menimpanya, sehingga ia mengalami kesulitan berjalan sehingga hanya bisa bermain internet atau hp.

Singkat cerita, Pin mendapat pesan singkat darinomor yang tidak dia kenal yang lama-kelamaan membuat Pin merasa tidak kesepian lagi karena ada teman ngobrol lewat pesan singkat tersebut. Tapi pada suatu ketika ternyata teman berkirim pesan singkat tersebut adalah sesosok hantu yang tinggal dikamarnya Pin.

Segmen 2 - Jimat Kematian: pada segmen ini menceritakan tentang seorang cewek bernama Pink yang tergabung dalam geng yang menghajar Ngid.

Dan beberapa hari kemudian Ngid datang dan membawa buku kutukan, dimana orang yang melihat isi buku tersebut akan mati. Dan terjadilah hal-hal menyeramkan, perlahan-lahan anggota geng tersebut mati dan hanya menyisakan Pink seorang. Berbagai upaya dilakukan Pink agar tidak melihat bukut tersebut.

Segmen 3 - Orang yang di tengah: Aey, Puak, Shin dan Ter saling bersahabat dan memiliki hobi yang sama yaitu rafting. Suatu ketika mereka berempat bercanda bersama, dan disaat bercanda, Aey mengatakan jika ia meninggal maka ia akan mengajak salah satu dari tiga temannya yang tidur ditengah untuk mati.

Beberapa saat berlalu, mereka berempat melakukan kegiatan arung jeram yang mengakibatkan kecelakaan, Aey terlempar kedalam sungai dan menghilang.

Ketiga temannya merasa sedih, dan ketika malam tiba mereka teringat perkataan Aey saat bercanda itu, akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk tidur membentuk segitiga agar tidak ada yang ditengah.

Singkat cerita Aey muncul sebagai hantu yang tidak sadar bahwa dirinya sudah mati, dan akhirnya ketiga temannya membawa Aey untuk diperlihatkan mayatnya agar Aey sadar bahwa dia sudah mati, tetapi alangkah terkejutnya, ketiga temannya juga melihat mayat mereka sendiri.

Segmen 4 - Penerbangan terakhir: di segmen ini menceritakan Pim seorang pramugari di sebuah perusahaan penerbangan. Pada suatu ketika Pim mendapat tugas penerbangan bersama seorang putri kerajaan, dimana saat sampai dilokasi, putri kerajaan tersebut meninggal dan diharuskan dibawa pulang saat itu juga. Dan Pim lah yang akhirnya mendapat tugas mengawal pemberangkatan jenasah tersebut di pesawat. Apa yang terjadi ketika Pim sendirian berada dipesawat dan hanya bersama mayat, serta kejadian-kejadian menyeramkan selama penerbangan.

4. Bangkok Haunted


Film ini rilis di Thailand pada tahun 2001. Dalam film ini terdapat 3 buah cerita horor dalam satu film. Cerita pertama menceritakan tentang sebuah drum tua yang didalamnya ada roh seorang penari dan konon katanya bisa menghubungkan ke dunia ghaib.

Cerita kedua mengisahkan tentang seorang penyihir yang gemar membuat parfum yang berbahan dari mayat. Cerita ketiga mengisahkan tentang seorang wanita yang bunuh diri dan arwahnya penasaran, serta polisi yang menyelidiki kasus tersebut

5. Shutter


Film ini rilis di tahun 2004. Film Shutter ini cukup mendapat apresiasi karena mampu menciptakan suasana seram dan menegangkan serta ide cerita yang menarik. 

Kisahnya mengenai sepasang kekasih, Tun dan pasangannya yang melakukan tabrak lari terhadap seorang wanita. Dan semenjak kejadian tersebut mereka mengalami kejadian-kejadian aneh, ini di rasakan ketika Tun yang seorang fotografer tengah memotret.

Ia menemukan sesosok wanita dengan wajah yang tidak jelas selalu berada di hasil foto jepretan Tun. Keanehan lain juga dapat ia rasakan ketika ia memeriksakan kesehatannya di rumah sakit , ia di analisis memiliki berat badan yang mencapai 120 kg, sungguh hal yang tidak masuk akal.

Singkat cerita, Jane yang merupakan pasangan Tun mulai sadar jika kemunculan wanita tersebut merupakan dendam seorang hantu wanita di masa lalu yang muncul untuk membalas dendam.

Penutup

Itulah 5 judul film horor Thailand yang paling ramai diperbincangkan, walaupun masih banyak film-film horor lain karena Thailand memiliki banyak sekali film horor yang sanggup membuat jantung penonton berdetak kencang. Sekian dari ShareKu, terima kasih.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Film Horor Thailand Terbaik Paling Menyeramkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel