BLANTERVIO103

Tips Mudah Blog Diterima Adsense Dalam Sekali Daftar

Tips Mudah Blog Diterima Adsense Dalam Sekali Daftar
1/20/2019


cara blog diterima adsense dengan mudah

Tips Agar Blog Diterima Adsense Sekali Daftar - Bagi para blogger mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Google Adsense, bahkan rata-rata mereka membangun blog dengan tujuan agar diterima Adsense-nya.

Susah-susah gampang sebenarnya agar sebuah blog bisa diterima Adsense apalagi bagi kita para pemula. Saya sendiri kurang begitu mengerti apa syarat mutlak yang harus dilakukan agar blog diterima Adsense.

Karena saya pernah melihat disalah satu post group facebook yang membahas soal Google Adsense jika ada yang blog hanya dengan beberapa artikel dan blognya cenderung sederhana diterima Adsensenya, dan ada juga yang blognya menurut saya sudah terbilang komplit malah ditolak.

Saya mempunyai 2 blog, yang satu saya ajukan dan ditolak, bahkan diajukan lagi eh reviewnya sampai 2 bulan dan gak kunjung ada kejelasan.

Akhirnya saya mengambil inisiatif untuk mengajukan blog yang satunya lagi dengan menggunakan Adsense yang berbeda, selang 3 hari sudah ada email dari google yang isinya pengajuan Google Adsense diterima dan hanya dalam sekali pengajuan.

Dan untuk itu saya akan berbagi cara yang saya lakukan atau lebih tepatnya berbagi pengalaman apa yang saya lakukan agar blog diterima Google Adsense.




Cara agar blog diterima Adsense


Selama membangun blog dan berkeinginan untuk didaftarkan ke Google Adsense, saran saya jangan terburu-buru untuk didaftarkan. Dan ada bebarapa hal yang menurut saya yang perlu diperhatikan agar blog mudah diterima Adsense, diantaranya adalah:

1. Kualitas Konten

Buatlah artikel yang berkualitas, dan tentunya harus original bukan dari hasil copy paste.

Kata demi kata, atau kalimat demi kalimat yang kalian tulis sendiri justru lebih disukai oleh google, jadi usahakan untuk menulis dengan kalimat sesuai yang ada dipikiran bukan hasil copas.

2. Template Blog

Gunakan template blog yang sederhana saja tidak perlu yang berkesan mewah, yang penting mudah dioperasikan calon pengunjung dan kecepatan load blog optimal dan tidak berat.

Karena ketika suatu blog ketika dibuka pengunjung terasa berat loadnya maka akan membuat pengunjung tidak nyaman dan ini tentu saja menjadi perhatian google.

Contohlah seperti ketika kita membuka halaman google.com, sederhana dan cepat bukan? :D

3. Isi Konten

Maksud dari isi konten yang saya maksud disini adalah, jangan membuat artikel yang melanggar kebijakan google.

Untuk mengetahui konten apa saja yang dilarang google kalian bisa cek di Konten terlarang.

4. Navigasi Blog

Navigasi blog adalah salah satu yang paling sering menjadi penyebab ditolaknya Google Adsense.

Karena sering kali sebuah blog dengan artikel yang bagus bisa ditolak gara-gara navigasi yang kurang baik.

Navigasi disini bisa berupa menu navigasi, artikel terkait, menu sidebar dan juga jangan lupa apabila menggunakan label/tags cukup gunakan 1 label/tags dalam 1 artikel. Karena sering kali hal sepele seperti ini menjadi penyebab ditolak.

Artikel yang menggunakan banyak label akan membingungkan pengunjung jadi lebih baik dan diutamakan gunakan 1 artikel 1 label saja.

Dan pastikan setiap menu navigasi jangan sampai kosong. Kosong dalam artian tidak mengarah ke suatu halaman.


5. Buat halaman About, Kontak, Privacy Policy, Disclaimer

Untuk point ini sebenernya saya juga belum tahu apakah ini syarat mutlak agar diterima Google Adsense, tapi alangkah baiknya apabila blog kalian juga memasang halaman tersebut.

6. Visitor organik

Biarkan blog mendapatkan pengunjung secara alami yang didapat dari sistem pencarian, bukan hasil dari menggunakan tool untuk mendongkrak visitor maupun dishare ke sosmed.

Tidak ada salahnya share ke sosial media, tetapi saya hanya melakukan itu sekali, selebihnya tidak melakukan itu lagi dan saya membiarkan blog mendapat pengunjung dari hasil pencarian google.

Untuk poin ini sebenarnya tidak ada pengaruhnya apakah akan di setujui atau di tolak. Karena tanpa visitor pun, blog sobat berpeluang di setujui.

Akan tetapi sungguh sayang juga kan kalau ada iklan, tetapi tidak ada yang melihat? Nanti malah berakibat semangat nulis sobat menjadi kendor.

7. Broken link

Inilah satu point terakhir, dan juga inilah yang paling sering dilupakan oleh para blogger pemula. Hanya karena masalah yang sebenarnya sepele ini, justru inilah yang paling sering menjadi penyebab Adsense di tolak.

Untuk itu dengan ini bisa menjadi solusi ketika Adsense ditolak karena Inventaris Berharga: Sedang Dibuat.


8. Jangan otak atik template

Agar blog diterima adsense, maka sebaiknya pada saat tahap review jangan sekali-sekali mengubah tata letak atau edit kode HTML.

Lakukan perubahan template sebelum mendaftar atau sesudah mendapatkan notifikasi dari Google tentang status pengajuan adsense anda.

Perubahan tata letak atau kode HTML saat masa review, maka Google akan menganggap situs atau blog anda masih dalam tahap "dibangun" atau belum siap dan tidak layak untuk menampilkan iklan.



Untuk urusan template ini yang paling rekomendasi adalah menggunakan template bawaan blogger, walaupun tampilannya mungkin terkesan sederhana tetapi untuk pengajuan ke adsense lebih bagus dan jarang terjadi masalah. Setelah approve Adsense, kalian bebas menggunakan template mana saja.
Itulah poin-poin penting yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan pendaftaran ke Google Adsense.

Tidak banyak memang, karena yang saya lakukan sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense juga tidak banyak, karena pada saat mendaftarkannya pun artikel saya masih 19 artikel dengan jumlah pengunjung perharinya berkisar diangka 30an.

Akan tetapi, bagi kalian yang ingin mencari penghasilan dari Adsense lewat blog, alangkah lebih baiknya menunggu visitor banyak terlebih dahulu, minimal di batas 500/hari, karena dibawah itu maka pendapatan bisa sangat kecil. :D

Saya juga tidak tahu dan tidak mendalami SEO juga, karena menurut saya SEO berpengaruh ke "seberapa mudah" blog kita akan ditemukan calon pengunjung di sistem pencarian yang akan berdampak ke ramai tidaknya pengunjung bukan masalah ke diterimanya Google Adsense.

Sekian dari saya, apabila ada saran dan kritik silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar. Terima kasih :)

Share This Article :
tekno dekjoko

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 4 komentar:

  1. mantap gan artikelnya,..
    www.essenaquatic.com

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat buat saya yang baru ditolak adsense ini, semua di blog sudah benar menurut peraturan tapi masih ditolak,, entah terdapat kesalahan apa dalam blog saya
    www.klikpoin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada brokenlink 1 sih gan, tp gak tau ngefek atau tidak yg itu..kalau saya lebih milih sementara ganti template dulu hanya buat ngajuin ke adsense, setelah approve baru ganti ke yg vio :)

      Hapus
    2. tanks gan.. sudah diterima adsense.. hehehe...

      Hapus
2054166084088412330