BLANTERVIO103

10 Daftar Film Thailand Romantis Yang Wajib Kamu Tonton

10 Daftar Film Thailand Romantis Yang Wajib Kamu Tonton
12/03/2018

Sawaddi kab. Itu adalah kata yang paling sering kita dengar apabila sedang membicarakan soal film Thailand yang artinya adalah salam. Di Indonesia, film Thailand mungkin masih kalah populer dengan film Korea, tapi film Thailand punya penggemar tersendiri. 

Kisah-kisah yang diangkat di film-film Thailand ini sangat unik, kisah horor sampai romantis yang sering dibumbui komedi yang justru membuat semakin menarik untuk ditonton. 

Apalagi kisah-kisah romantisnya yang akan bikin para penonton pada baper dan serasa gagal move on dari suasana yang diciptakan oleh film tersebut. Dan siapa sih yang gak bakal kepincut sama pemeran-pemeran di film Thailand.

Inilah daftar film Thailand yang wajib kamu tonton.

Simak 10 film Thailand romantis dan tergolong bagus yang ShareKu rekomendasikan untuk ditonton.


Film ini tayang pada tahun 2014, ini merupakan film favorit saya, karena kisahnya rada mirip sih, cuma difilm ini diperanin cewek (malah curhat, hihihi). Film ini bergenre drama romantis yang menceritakan kisah cinta terpendan yang membuahkan penyesalan di akhir cerita. 

Kisah singkatnya adalah tentang seorang perempuan bernama June yang suka sama temannya yang bernama Tan. June tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Tan. June ini sangat perhatian sama Tan, tapi sayangnya si Tan ini justru suka sama orang lain. 

Dan di akhir kisah June meninggal, dan Tan baru sadar bahwa sebenarnya June lah yang benar-benar sayang padanya dan pantas untuk dimiliki. Nyesel kan loe Tan >.<

2. Perfect Present

Ini film tergolong short movie, karena durasinya lumayan pendek untuk film, hanya berkisar 45 menitan. Walaupun ini film durasi pendek, jangan salah, ini mampu bikin penonton pada baper dan mewek loh. 

Ceritanya soal si Pam yang dititipin seorang anak yang bernama UK oleh kakaknya. Dengan gaya pergaulan Pam yang suka party dan bergaya semaunya tak hayal membuatnya merasa kerepotan dan cenderung tidak suka untuk mengurus seorang anak kecil. 

Seiring berjalannya waktu terjadilah cerita-cerita dan ending yang akan bikin bikin kamu campur aduk. Saya tidak akan menceritakan secara mendetil karena lebih asyik kalau kalian nonton langsung.

3. Crazy Little Thing Called Love

Kisah yang diangkat dalam film ini adalah kisah cinta anak sekolahan. Saat nonton film ini terus terang adi seperti memutar waktu ke masa-masa sekolah dulu. 

Biasa kan ya, di setiap sekolah pasti ada cowok yang ganteng, keren, cool dan banyak fans disekolahannya, dan diantaranya ada seorang fans rahasia buruk rupa dan gak pinter dan bergaya oon.hahaha. 

Nah cerita garis besarnya seperti itu, perjuangan seorang cewek buruk rupa yang gak pinter ini ngedapetin cowok terkeren di sekolahnya. Pokoknya ini rekomen banget buat kalian tonton.

4. Teacher Diary

Film ini tayang di tahun 2014 lalu, yang dibintangi Laila Boonnyasak (Ann), Sukrit Wisetkaew (Song), Sukollawat Kanarot (Nui). Film ini juga mengangkat soal percintaan di sekolahan juga, tapi ini bedanya sang guru lah yang jadi tokoh percintaannya. 

Berkisah seorang guru bernama Ann yang ditugaskan mengajar disekolah perahu dengan berbagai suka dukanya dan menuliskan cerita perjalanannya dalam sebuah buku diary yang akhirnya buku tersebut dia tinggalkan di sekolahan saat kepindahannya. 

Setelah kepindahannya mengajar dan digantikan oleh Song, yang pada suatu ketika ia menemukan buku diary tersebut dan akhirnya dijadikan panduan bagaimana menjalani kehidupan di sekolah perahu. 

Seiring berjalannya waktu, dari cerita-cerita yang dibaca di buku diary tersebut Song jatuh hati kepada Ann, yang notabene belum pernah ia temui orangnya atau bahkan mengetahui wajahnya. 

Lanjutan ceritanya bagaimana. Tonton sendiri, kalau di ceritain nanti malah kayak dongeng dan ditinggal tidur lagi. :D

5. ATM Er Rak Error

Bagi pecinta film Thailand pasti akan merekomendasikan film ini juga ketika ditanyain film Thailand yang bagus apa. Kisah dalam film ini dimulai karena adanya sebuah mesin ATM yang rusak. Banyak sekali adegan-adegan konyol yang akan bikin kamu cekikikan sendiri. 

Seorang pemuda sok gaul dan norak bernama peud mengambil uang di ATM, penarikan awal berjalan lancar, tetapi keanehan terjadi, saldo tidak berkurang dan peud mencoba mengambil uang lagi dan saldo tetap tidak berkurang. 

Peud lantas menceritakan kejadian tersebut kepada temannya Pad, dimana saat itu Pad sedang menonton pertandingan sepak bola di stadion. Karena saking urakannya si Pad, dia berbicara keras melebihi suara speaker stadion sampai seisi stadion mendengarkan suara Pad, ATM yang biasanya sepi akhirnya dibanjiri orang yang ada di stadion. 

6. First Kiss

Film ini juga termasuk yang wajib ditonton, karena kisahnya yang unik dan bisa menyentuh perasaan penonton. Bagaimana jadinya seorang wanita dewasa yang berumur 26 tahun bernama Sa, dia pekerja kantoran dan menjalin hubungan percintaan dengan seorang pria remaja yang masih sekolah dan bernama Bass. 

Pada suatu ketika Sa naik bus dan disebelahnya duduk seorang remaja sekolahan bernama Bass. Pada saat perjalanan naik bus terjadi kecelakaan sepeda motor, dan para penumpang bus menoleh melihat kecelakaan tersebut. 

Nah saat itulah terjadi kejadian tanpa sadar yaitu "pertemuan bibir" milik Sa dan Bass, yang mana ternyata itulah ciuman pertama Sa. 

Bagaimana malunya si Sa dengan kejadian tersebut (tahu sendiri, cewek kalau malu tuh bisa marah2 gak karuan walaupun sama orang yang gak kenal..wkkwkwk). Itulah awal kisahnya dari film ini. 

Banyak cerita berlanjut yang akan menyentuh dan kocak karena seperti biasanya, pemeran pembantu di film Thailand itu pasti kocak-kocak nyebelin gitu dan rasanya pingin ketawa sambil ngejambak itu-itu orang. Hahahah

7. Hello Stranger

Berkisah soal dua orang tak saling kenal. Dang adalah nama seorang pria aneh nan unik yang sedang galau karena ditinggalkan pacarnya. Dia pergi ke Korea Selatan untuk mengobati rasa galaunya, di Korea, dia terpisah dengan rombongan tour. Diwaktu yang sama pula ada seorang wanita Thailand yang ke Korea untuk mengunjungi sebuah pernikahan. 

Dan tanpa sengaja meraka berdua ketemu, yang awalnya si cewek risih sama Dang, lambat laun menjadi dekat yang akhirnya mereka jatuh cinta.

8. My Name Is Love

Emang bener-bener film Thailand mampu bikin baper. Film yang satu ini juga berhasil bikin yang nonton baper. Salah satu film komedi romantis yang bercerita tentang si Q, seorang pria yang sangat populer semasa sekolah dan seseorang bernama Kerr yang mana Q pernah menolaknya saat masih sekolah karena Kerr gendut dan jelek. (Gendut gak pasti jelek kok, tuh ada yang lagi baca gendut dan cakep. hehehe). 

Setelah beranjak dewasa, Kerr berubah menjadi sosok yang cantik. Bagaimana kisah selanjutnya yang terjadi pada Q dengan ulah-ulah kocaknya untuk menarik perhatian Kerr? :D

9. One Day

Film ini dirilis tahun 2016. Bagaimana jadinya jika seseorang cowok naksir cewek tapi gak berani ngungkapinnya karena takut ditolak, dah bahkan itu cewek adalah cewek selingkuhan si bos? 

Dan bagaimana rasanya setelah sekian lama akhirnya si cowok tersebut bisa bareng sama tu cewek tapi hanya untuk sehari. Bayangin dah, bareng orang yang di cintai cuma sehari saja karena kendala suatu penyakit. Inilah yang terjadi di film ini.

10. Best Of Times

Menjalani kehidupan tua yang bisa mengenang masa-masa indah dalam hidupnya, tentu itulah obat saat seorang tua sedang gelisah. Inilah yang diangkat dalam film ini. Drama romantis Thailand satu ini juga wajib untuk kamu tonton. 

Film ini bertema percintaan, film ini berbeda dari film percintaan pada umumnya, dimana disini tak hanya mengangkat satu pasangan yang saling jatuh cinta, tapi dua pasangan dengan berbeda generasi. 

Disatu sisi mengangkat pasangan muda, disatu sisi mengangkat pasangan tua. Kisah pasangan tua inilah yang justru menarik dan mampu menggugah perasaan. Film ini sudah rilis cukup lama, ditahun 2009. 

Dan sepertinya setelah film ini terus muncul banyak film-film komedi romantis di Thailand.

Itulah daftar film Thailand yang saya rekomendasikan untuk ditonton, karena sebenarnya masih banyak film-film Thailand lain yang bagus, tapi karena saat saya nulis ini udah lumayan malam, ditambah kopi nya lagi habis pula, jadi kekuatan menulisnya berkurang. wkwkwkwk. 

Kamu bisa menemukan film-film diatas di situs download film terfavorit. Jangan lupa simak juga 5 Drama China Romantis Yang Bikin Baper, dramanya menarik dan tidak kalah juga dibanding drama Korea maupun Thailand, semoga tidak mengecewakan. Sekian dan khob khun kab :D

Share This Article :
tekno dekjoko

TAMBAHKAN KOMENTAR

2054166084088412330